jatimnow alexametrics

Seorang PDP di Ponorogo Meninggal Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

jatimnow.com - Bupati Ipong Muchlissoni menyebut hasil tes swab bagi dua pasien dalam pengawasan (PDP) asal Ponorogo yang meninggal telah keluar.

Menurutnya, satu PDP dinyatakan positif Corona atau Covid-19 dan satu lagi dinyatakan negatif.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

"Yang positif adalah warga Sampung. Meninggalnya 17 Juni 2020 lalu. Laki-laki dengan usia 40 tahun," katanya, Sabtu (20/6/2020).

Sedangkan yang dinyatakan negatif adalah pasien asal Sooko yang meninggal pada 14 Juni 2020. Menurutnya pasien yang negatif ini adalah PDP yang sempat menolak untuk dilakukan perawatan di rumah sakit.

Pihaknya telah melakukan tracing terhadap kontak erat terhadap pasien yang dinyatakan positif. Diketahui ada 6 orang yaitu istri, anak, satu orang yang membantu memasak, satu orang yang mengantar obat dan 1 penjual pompa yang sempat kontak saat transaksi jual beli pompa air.

"Mereka (enam orang) sudah melakukan isolasi mandiri. Hari ini kami lakukan swab kepada kontak eratnya," ujar dia.

"Dengan ini kembali saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu waspada, dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan," imbuhnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif