jatimnow alexametrics

1 Pasien Ponorogo Terkonfirmasi Positif Corona Jalani Isolasi Mandiri

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Satu pasien terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) asal Ponorogo dipulangkan setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Ada satu dari enam pasien yang terkonfirmasi positif sudah kami pulangkan," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Kamis (16/4/2020).

Ia menjelaskan, pasien tersebut dipulangkan setelah menunjukkan kondisi yang membaik dan tidak ada gejala yang sama seperti saat terkonfirmasi positif Corona.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Selain itu, meski hasil swab ketiga pasien tersebut belum keluar namun hasil laboratorium dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan (BBTKL) menyebut negatif dan rontgen juga membaik.

"Tinggal menunggu hasil swab dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) yang belum keluar," ujar dia.

"Meski menjalani isolasi mandiri, pasien itu akan diawasi secara ketat oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo," tambahnya.

Kabupaten Ponorogo mencacat hingga kini jumlah Orang Dalam Resiko (ODR) sebanyak 12.329 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 44, Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 346 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 33 orang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif