jatimnow alexametrics

Jambret Tas Wanita di Surabaya, Dua Bandit Remaja Nyaris Dimassa

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Dua bandit remaja di Surabaya nyaris menjadi bulan-bulanan warga setelah kepergok menjambret sebuah tas milik seorang wanita saat melintas di Jalan Tambang Boyo, Tambaksari. 

Beruntung, saat kejadian sejumlah anggota Polsek Tambaksari cepat datang ke lokasi. Nyawa kedua pelaku pun dapat diselamatkan.

Bersama barang bukti tas berisi uang Rp 60 ribu dan alat make up milik korban, serta motor Yamaha Mio bernopol L 3404 QE milik pelaku, keduanya dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kanitreskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada Senin (13/4/2020) sekitar pukul 21.15 Wib.

Kedua pelaku diketahui berinisial AK (17) tinggal di Jalan Setro Surabaya dan RAM (17) tinggal di Kupang Segunting Surabaya. Sementara korban bernama Rindu Citra Maha Putri, warga Karangmenjangan, Surabaya.

"Korban ini dijambret saat perjalanan pulang ke rumahnya. Saat itu dia berboncengan dengan adiknya. Tasnya lalu dirampas di dekat masjid Jalan Tambangboyo," jelas Didik saat dikonfirmasi, Rabu (15/4/2020).

Mengetahui tasnya dirampas, korban langsung berteriak maling. Sejumlah pengendara yang mendengar kemudian membantu melakukan pengejaran hingga Jalan Prof Dr Moestopo, Surabaya.

Karena panik, dua bandit itu kemudian hilang kendali dan akhirnya menabrak trotoar hingga tersungkur. Dan dengan mudah, kedua pelaku langsung diamankan.

"Beruntung anggota kami yang sedang patroli di kawasan tersebut melihat kejadian itu. Hampir saja warga mau main hakim sendiri. Kemudian dibubarkan, dan kedua pelaku langsung dievakuasi ke mako," bebernya.

Dalam pemeriksaan, dua bandit cilik tersebut mengaku baru sekali ini melakukan aksinya. Mereka nekat menjambret karena butuh uang untuk hidup sehari-hari dan membayar kos.

"Ngakunya sih baru satu kali. Tapi kami tidak percaya begitu saja. Proses pemeriksaan lanjutan akan terus dilakukan. Yang pasti, masih akan kami dalami lagi," pungkas Didik.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif