PIOS Pasok Nanas Segar dari Kalimantan

jatimnow.com - Aneka buah segar nusantara tersedia di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS). Salah satunya yaitu buah nanas yang dikenal banyak mengandung vitamin C.

Beberapa lapak di PIOS menyediakan buah nanas baik yang berasal Kediri, Blitar bahkan Kalimantan.

"PIOS ini kan pasar grosir, jadi hampir semua jenis buah ada di sini," kata Zaenuri, salah satu pedagang PIOS kepada jatimnow.com, Selasa (31/3/2020).

Zaenuri merupakan salah satu pedagang buah nanas di PIOS. Dirinya mengatakan jika baru saja mendatangkan stok nanas dari Kalimantan.

"Baru datang dua hari lalu dari Kalimantan. Jadi kondisinya masih segar," ucapnya.

Pedagang asal Malang itu menambahkan, nanas dari Kalimantan itu didatangka ke PIOS menggunakan truk berkapasitas 7 ton. Namun karena kondisi akhir-akhir ini agak kurang stabil akibat wabah Virus Corona, distribusi buah nanas sedikit tersendat.

"Biasanya dalam sekali datang bisa satu truk. Namun untuk saat ini saya main aman dulu. Jadi satu truk saya bagi dua dengan teman yang juga berjualan nanas di PIOS," ungkapnya.

Ia memaparkan, untuk setengah truk biasanya berisi tiga ton lebih yang nantinya akan terjual dalam beberapa hari saja.

"Prediksi saya paling tiga sampai empat hari stok ini sudah habis," imbuh Zaenuri.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top