Pedagang Bawang Putih di PIOS Pasok Kalimantan Timur dan Jawa Barat

jatimnow.com - Pedagang bawang putih di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) selain menjual kepada pembeli yang datang ke pasar yang berada di Kecamatan Benowo itu, diketahui juga memasok ke Provinsi Kalimantan Timur dan Jawa Barat.

Salah seorang pedagang bawang putih di PIOS, Soni mengatakan dirinya memasok Allium sativum ke beberapa wilayah di Indonesia Timur dan Sukabumi, Jawa Barat.

"Dalam sebulan, minimal melakukan dua kali pengiriman. Untuk sekali kirim bisa dua sampai tiga kontainer. Selain wilayah Kalimantan Timur, terkadang saya juga memasok ke Sukabumi Jawa Barat," kata Soni, Sabtu (21/3/2020).

Ia menyebut, bawang putih yang dikirim olehnya ke Kalimantan Timur melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan tujuan Pelabuhan Balikpapan.

"Kirimnya ke Balikpapan. Dari sana kemudian disebar ke daerah-daerah lain seperti Samarinda, Tenggarong, Bontang dan lain-lain melalui jalur darat," ujar pedagang asal Sumatera Barat itu.

Pemilik lapak di Blok G PIOS itu mengungkapkan jika dirinya telah lama berbisnis dan memiliki banyak jaringan importir bawang putih.

"Sejak bawang putih impor banyak yang melakukan bongkar di Pelabuhan Tanjung Perak, akhirnya saya pindah ke Surabaya dan tinggal di dekat PIOS," ujarnya.

Soni memberikan tips jika dalam bisnis bawang putih dituntut kejelian agar bisa mendapatkan barang yang berkualitas.

"Itu penting karena akan mempengaruhi penjualan," terang dia.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top