Cegah Corona, Bimbel di Surabaya Juga Diminta Libur

jatimnow.com - Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya telah mengeluarkan surat pemberitahuan nomor: 420/5591/436.7.1/2020 yang ditujukan kepada Kepala SD/MI, SMP/MTs, Pemimpin PKBM dan Pimpinan LKP Negeri dan swasta se Kota Surabaya.

Semua kepala sekolah mengarahkan siswa atau pelajar untuk belajar di rumah masing-masing (libur) sejak hari Senin sampai Sabtu tanggal 16 hingga 21 Maret 2020 menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain meliburkan sekolah, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) atau bimbingan belajar (bimbel) di Surabaya juga dilakukan hingga Sabtu (21/3/2020).

"Liburnya sampai satu minggu dulu. Perkembangan akan dilihat. Kalau nanti bagaimana-bagaimana dilihat perkembangan sekarang ini," kata Kepala Dindik Kota Surabaya, Supomo saat dihubungi, Kamis (19/3/2020).

Selain peserta didik untuk belajar di rumah masing-masing (libur), rencana pelaksanaan ujian sekolah jenjang SMP/MTs akan diatur lebih lanjut.

Redaksi juga menerima surat pemberitahuan milik salah satu lembaga bimbel di Perak Surabaya yang menyebut jika kegiatan pembelajaran diliburkan mulai 19-21 Maret 2020 dan untuk kegiatan selanjutnya menunggu arahan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

"Perkembangan selanjutnya menunggu saat ini," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top