jatimnow alexametrics

Cegah Corona, Bimbel di Surabaya Juga Diminta Libur

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Budi Sugiharto
Virus Corona/ Wikipedia
Virus Corona/ Wikipedia

jatimnow.com - Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya telah mengeluarkan surat pemberitahuan nomor: 420/5591/436.7.1/2020 yang ditujukan kepada Kepala SD/MI, SMP/MTs, Pemimpin PKBM dan Pimpinan LKP Negeri dan swasta se Kota Surabaya.

Semua kepala sekolah mengarahkan siswa atau pelajar untuk belajar di rumah masing-masing (libur) sejak hari Senin sampai Sabtu tanggal 16 hingga 21 Maret 2020 menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain meliburkan sekolah, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) atau bimbingan belajar (bimbel) di Surabaya juga dilakukan hingga Sabtu (21/3/2020).

"Liburnya sampai satu minggu dulu. Perkembangan akan dilihat. Kalau nanti bagaimana-bagaimana dilihat perkembangan sekarang ini," kata Kepala Dindik Kota Surabaya, Supomo saat dihubungi, Kamis (19/3/2020).

Selain peserta didik untuk belajar di rumah masing-masing (libur), rencana pelaksanaan ujian sekolah jenjang SMP/MTs akan diatur lebih lanjut.

Redaksi juga menerima surat pemberitahuan milik salah satu lembaga bimbel di Perak Surabaya yang menyebut jika kegiatan pembelajaran diliburkan mulai 19-21 Maret 2020 dan untuk kegiatan selanjutnya menunggu arahan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Perkembangan selanjutnya menunggu saat ini," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif