Ibu Empat Anak di Sidoarjo yang Ditemukan Tewas Dibunuh Menantu

jatimnow.com - Pelaku pembunuhan terhadap Siti Fadilah (47), warga Desa Ganting, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, terungkap. Pelaku ditangkap Tim Unit Reskrim Polsek Gedangan bersama Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Pelaku ditangkap hanya berselang dua jam setelah ibu empat anak itu ditemukan tewas bersimbah darah oleh anaknya Firli Chumairoh saat pulang dari kuliah.

Pelaku bernama Totok Dwi Prasetyo (25), yang tidak lain menantu korban atau suami dari anak kedua korban.

"Tim Satreskrim Polresta Sidoarjo menangkap pelaku hanya butuh dua jam. Pelaku ditangkap di rumah neneknya yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara. Pelakunya menantunya korban sendiri," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, Rabu (26/2/2020).

Baca juga:  Ibu Empat Anak di Sidoarjo Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Sumardji menambahkan, pelaku kalap setelah niatnya meminjam uang senilai Rp 3 juta tidak dikabulkan oleh korban. Rencananya, uang yang akan dipinjam itu untuk menebus ijazah istrinya.

"Pelaku naik pitam karena utang tidak diberi, lalu mencekik dan memukul kepala korban dengan miniatur kapal dari keramik," bebernya.

Menurut Sumardji, pelaku yang mengetahui mertuanya itu masih bernafas, lalu menyeretnya ke dekat dapur dan kembali memukul kepala korban dengan tabung gas elpiji.

"Pelaku juga menusuk tubuh korban dengan gunting sehingga korban meninggal dunia. Kemudian pelaku mengambil perhiasan, handphone dan kartu ATM korban. Pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP ancaman hukuman penjara 15 tahun," tandas Sumardji.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top