Siswi SMP Kabur dari Rumah, Tinggalkan Pesan Menyayat Hati

jatimnow.com - Mata Jenny Suliataini masih tampak sembab saat sampai di Kantor Satpol PP Kota Probolinggo, Selasa (25/2/2020). Air mata wanita asal Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, itu tak terbendung ketika mulai bercerita.

Dia datang ke Kantor Satpol PP lantaran Aulia Maharani (13), putinya meninggalkan rumah dan tak kunjung kembali. Pelajar kelas IX SMPN 3 Kota Probolinggo itu bahkan meninggalkan secarik kertas bertuliskan tangan keluhannya selama ini.

"Anak saya hilang entah ke mana perginya. Dia hanya meninggalkan selembar pesan yang ditulis di kertas," ucap Jenny.

Jenny menambahkan, anaknya itu sudah meninggalkan rumah sejak pukul 03.40 Wib. Pencarian sudah dilakukan dengan berkeliling mendatangi rumah keluarga dan teman dekat anaknya. Namun Jenny tak kunjung mendapati kebedaraan anaknya itu.

"Sejak tadi pagi saya cari, tapi tidak menemukan keberadaan anak saya. Sehingga saya datangi Satpol PP untuk melapork," jelasnya.

Pesan yang ditulis Aulia untuk ibunyaPesan yang ditulis Aulia untuk ibunya

Dia mengaku tidak mengetahui alasan anaknya itu pergi. Namun sebelumnya ia sempat mengingatkan agar anaknya itu tidak salah dalam pergaulan.

"Karena saya kasihan anak saya, jadi ingatkan dia," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Probolinggo Agus Efendi menyebut, pengaduan itu akan segera ditindaklanjuti dengan menyisir sejumlah titik di wilayah Kota Probolinggo.

"Semoga secepatnya ada kabar dan bisa kembali kepada orangtuanya," ujarnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Probolinggo Sumantri menyebut, pihaknya akan mendatangi rumah Jenny untuk meminta penjelasan tetang kepergian salah satu siswanya tersebut.

"Dia jarang masuk sekolah dengan alasan sering sakit. Jadi jarang mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah," tandasnya.

Dari surat yang ditinggalkan Aulia, tertulis bahwa ia tidak akan pergi jauh karena dia sudah tidak punya siapapun kecuali ibu dan adiknya. Dia juga meminta maaf dan berterimakasih atas kasih sayang yang diberikan ibunya selama ini.

"Aku gak bakal adoh ma (Aku tak akan jauh ma)," tulis Aulia menutup suratnya itu.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top