Berkualitas, Penjualan Buah Naga di PIOS Laku 2,5 Ton dalam Dua Hari

jatimnow.com - Pedagang buah naga di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dalam dua hari mampu menjual 2,5 ton.

Sugiantoro, salah satu pedagang buah naga di PIOS mengatakan dirinya mendatangkan buah warna merah tersebut dari Banyuwangi.

Ia mengaku tidak kesulitan dalam memasarkan dagangannya. Selama ini para pelanggan yang kebanyakan berasal dari Madura selalu puas dengan buah naga miliknya.

"Sekali datang satu pikap dan isinya kurang lebih 2,5 ton. Paling lama dua hari juga sudah habis," kata pedagang buah naga asal Bojonegoro itu, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, buah naga yang dijual di lapaknya termasuk kategori buah yang berkualitas. Selain kondisinya masih segar, ukurannya juga tergolong cukup besar.

"Saat ini pasokannya dari Banyuwangi. Rata-rata perkilo isinya 2 atau 3 buah saja," ujarnya sambil memamerkan buah naga miliknya yang terlihat masih mulus dan segar.

Sebelumnya, harga buah naga sempat melonjak akibat pengaruh banjir di beberapa daerah di Jawa Timur. Kini banjir telah surut, harga buah naga berangsur normal.

"Sebelumnya sempat naik dengan harga Rp 10 ribu per kilogram. Namun sekarang sudah kembali ke harga standar yakni Rp 7,5 ribu sampai Rp 8 ribu," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top