Hadiri Perayaan Natal di Tulungagung, Ini Harapan Polisi

jatimnow.com - Kapolres AKBP Eva Guna Pandia menghadiri perayaan Natal yang digelar oleh Gereja Baptis Indonesia (GBI) Rock Tulungagung, Selasa (18/12/2019) malam.

Misa yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor, komplek Stadion Rejoagung, diikuti oleh ribuan jemaat yang terlihat khusyuk mengikuti rangkaian acara.

Kapolres mengajak seluruh umat untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif agar suasana aman tetap terjaga dan harus dipertahankan.

"Terima kasih selama ini kami sudah dibantu, ke depan sinergisitas akan terus dipertahankan," ujarnya.

Menurut Pandia, untuk menjaga situasi kondusif ini bisa di lakukan dengan cara saling tolong menolong. Rasa saling membantu dan peduli antar umat manusia selaras dengan program yang telah digelorakan Polres Tulungagung yaitu ASTUTI (AGUNGE SIKAP TULUNG-TINULUNG).

Jargon ini mempunyai arti besarnya sikap tolong-menolong. Saling Asah, Asih, Asuh sehingga timbul sikap persaudaraan yang solid, dan secara otomatis sebuah kondisi lingkungan akan selalu dalam keadaan damai aman dan dinamis sehingga kondusivitas Kamtibmas di wilayah akan terus terjaga.

"Jika situasi bisa tetap terjaga dapat mendongkrak perekonomian yang lebih baik di wilayah Kabupaten Tulungagung," ujarnya.

Pandia sendiri juga berkomitmen melakukan pengamanan dalam perataan Natal ini. Ratusan personel disebar di beberapa titik untuk mengamankan prosesi rangkaian perayaan Natal di sejumlah gereja.

"Kita pastikan seluruh umat Kristiani bisa merayakan Natal dengan damai," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top