Hujan Angin Terjang 4 Kecamatan di Mojokerto

jatimnow.com - Hujan disertai angin kencang di empat kecamatan di Kabupaten Mojokerto menyebabkan beberapa kerusakan, Senin (2/12/2019).

Keempat kecamatan yang diterjang angin kencang adalah Dlanggu, Puri, Dawar dan Mojosari. Tercatat sedikitnya ada 6 tiang listrik PLN di Desa Medali, Kecamatan Puri patah akibat cuaca buruk ini.

Selain itu, beberapa pohon tumbang di beberapa desa dan tenda kontes hewan ternak acara Dinas Pertanian di Desa Kebonagung, roboh akibat terjangan angin kencang.

"Ada empat kecamatan yang mengalami kerusakan akibat angin kencang," kata Kepala BPBD Mojokerto, Muhammad Zaini.

Kamin, warga Desa Medali mengatakan cuaca buruk tersebut terjadi sekitar 15 menit.

"Hujannya tidak begitu deras, tiba-tiba angin kencang yang berputar-putar datang. Ada 6 tiang listrik patah dan aliran listrik padam," kata Kamin.

Sementara, Tono salah satu peserta kontes hewan ternak menyebut saat itu dirinya sedang mempersiapkan peralatan untuk lomba yang akan digelar besok.

"Saat itu saya dan peserta lainnya sedang menyiapkan sapi lalu hujan dan angin kencang datang. Anginnya datang dari barat, tenda beterbangan dan ambruk," kata Tono.

Ia menambahkan, acara akan tetap dilaksanakan besok. Tenda yang roboh akan didirikan kembali.

"Kata panitia tetap dilaksanakan besok. Untung tidak ada yang terluka dan saya berharap tahun depan tidak terjadi hal-hal seperti ini," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top