Hari Guru, Begini Momen Haru Siswa SD Basuh Kaki Para Pengajar

jatimnow.com - Siswa SDN Bendogerit 1, Kota Blitar membasuh kaki para gurunya yang duduk berjajar secara bergantian, Senin (25/11/2019)

Aza Nur Azizah, siswi Kelas V SDN Bendogerit 1 mengatakan kegiatan tesebut dilakukan peringati Hari Guru.

"Pak guru dan bu guru sudah sabar dan telaten mendidik kami. Semoga (para guru) sehat selalu," katanya.

Kegiatan basuh kaki guru diawali dengan upacara yang petugasnya para guru serta adanya tumpengan sebagai wujud rasa syukur.

Setelah itu, siswa menyanyikan lagu Himne Guru dilanjutkan membasuh kaki para pengajar. Tangis haru pun pecah saat para siswa mulai membasahi kaki para guru.

Dengan wajah sembab, para guru juga mencium siswanya. Para siswa juga berharap agar selalu mendapatkan restu dari guru yang sudah sabar mendidiknya

"Karena guru bagi saya adalah selaku orang tua di sekolah dan penyebar ilmu yang terbesar," ujar Dimas Galih.

Dalam kegiatan itu, sekolah juga memberikan sejumlah penghargaan kepada guru dan siswa yang dinilai berprestasi. Acara ini merupakan bagian dari pembentukan karakter para siswa terutama di SDN Bendogerit 1.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional. Ini juga menjadi bagian dari pendidikan karakter para siswa," kata Kepala SDN Bendogerit 1, Wiyono.

"Semoga para siswa selalu berbakti kepada guru dan juga orang tuanya," imbuhnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top