jatimnow alexametrics

Bupati Nur Arifin Launching Rumah Perempuan di Trenggalek

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Bramanta Pamungkas
Launching Rumah Perempuan Trenggalek
Launching Rumah Perempuan Trenggalek

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek melaunching Rumah Perempuan dalam gelaran Trenggalek Inovation Fair (TIF) 2019.

Pemkab Trenggalek ingin menegaskan bahwasanya prespektif gender di Trenggalek, tidak hanya sekedar jargon belaka. Rumah Perempuan diluncurkan untuk memberikan wadah bagi para perempuan untuk lebih berdaya.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengatakan Rumah Perempuan ini merupakan wadah untuk memberdayakan perempuan agar lebih berdaya (Women Empowerment).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Nantinya dalam rumah perempuan ini terdapat modul Sepeda Keren. Modul tersebut merupakan akronim dari Sekolah Perempuan Disabilitas, Anak dan Kelompok Rentan. Modul ini ditujukan untuk mengajak partisipatif perempuan dan kelompok rentan dalam hal pembangunan.

"Kalau ngomong keadilan sosial inklusi, kita harus ingat dunia ini bukan milik laki saja karena sebagiannya ada perempuan. Yang didalamnya ada anak, disabilitas dan kelompok rentan lainnya yang juga mempunyai potensi yang sama," katanya, Jumat (22/11/2019).

Menurutnya, di era saat ini harus bisa berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah. Perempuan juga terlibat dalam perekonomian sebagian penghasilannya akan kembali kepada anak dan keluarga.

Sehingga dengan melibatkan perempuan dalam perekonomian maka kualitas SDM dapat terangkat, tidak ada lagi masalah stunting serta dapat mengurangi problem sosial.

"Sudah saatnya perempuan dilibatkan dalam pembangunan ekonomi," tegasnya.

Novita Hardini Mochamad selaku Dewan Inisiator Sepeda Keren menambahkan nantinya kelompok perempuan, anak dan kelompok rentan tersebut di edukasi bagaimana mengambil keputusan yang tepat.

Mereka akan mendapatkan edukasi bagaimana perempuan bisa terus mandiri menyelesaikan segala rantai permasalahan sosial yang ada.

"Ke depan tidak ada lagi ketimpangan-ketimpangan antara laki-laki dengan perempuan," katanya.

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif