jatimnow alexametrics

Kesaksian Ketua Komisi B Tentang Pembuangan Draft RAPBD Diskominfo

Editor : Budi Sugiharto Reporter : Sandhi Nurhartanto
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkot Surabaya M. Fikser (foto dokumen)
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkot Surabaya M. Fikser (foto dokumen)

jatimnow.com - Berkas draft RAPBD Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkot Surabaya di Komisi B DPRD Surabaya dikabarkan dibuang saat dengar pendapat berlangsung pada Senin (4/11/2019).

Alfian Limardi dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu secara spontan membuang draft tersebut ketika ada perbedaan jumlah anggaran yang tertera.

Baca juga: Insiden Pembuangan Draf RAPBD di DPRD, Fikser: Saya Sudah Memaafkan

Bagaimana kesaksian Ketua Komisi B?

Ketua Komisi B, Luthfiyah menceritakan kejadian yang membuat M Fikser kecewa tersebut.

"Waktu ramai-ramai itu sedang mencocokkan. Saya nggak lihat tapi saya tahu," katanya saat dihubungi jatimnow.com, Rabu (6/11/2019).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Waktu itu, kata dia, draft RAPBD yang dibawa oleh M Fikser sedang dicocokan angkanya.

"Angka perkalian dilihat oleh anggota PSI itu nggak cocok, terus saya tanyakan ke Pak Fikser dan beliau bilang ada tambahan PPN 10 persen. Setelah dihitung sudah bener itu kalau ditambah PPN," ujarnya.

Ia sendiri mengaku sebelumnya telah mengimbau kepada anggota Komisi B untuk persuasif dan ditanyakan bila belum mengerti.

"Kalau masuk akal ya sudah. Kalau kenemenen misal disuruh bawa RAPBD terus nggak bawa atau diundang rapat ternyata nggak datang itu nemen (terlalu). Sudah tak bilangin kok," terangnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg