Istri Bupati Ipin: Perempuan di Trenggalek Jadi Kunci

jatimnow.com - Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad menyampaikan rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek yang akan meluncurkan Rumah Perempuan.

Pernyataan tersebut disampaikan Novita saat menghadiri kegiatan evaluasi 10 program Pokok PKK di Aula Desa Munjungan, Kecamatan Munjungan, Senin (4/11/2019).

"Kenapa harus Rumah Perempuan, karena seorang perempuan adalah kunci pembangunan bangsa. Konsepnya masih dirahasiakan, namun nanti akan ada tamu-tamu penting dari Kementerian Unicef dan beberapa undangan yang lainnya," kata Novita Hardini.

Apresiasi luar biasa untuk pemberdayaan perempuan biasanya dilakukan oleh LSM-LSM, tapi Pemkab Trenggalek mencoba untuk bisa berkontribusi terhadap hal ini.

"Kami sadar bahwasannya kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa menggandeng antar civitas, antar organisasi maupun antar LSM-LSM hingga aparatur tingkat desa," terangnya.

Istri Bupati Trenggalek ini melanjutkan Rumah Perempuan ini nantinya akan diisi banyak program. Termasuk di dalamnya ada Sepeda Keren, Funding Permodalan untuk Perempuan dan beberapa program lainnya.

"Kenapa harus perempuan, karena perempuan adalah garda terdepan pembangunan bangsa. Kalau perempuannya berkualitas, Insya Allah anaknya juga berkualitas, suaminya juga berkualitas dan bisa membangun kondisi sosial yang kondusif dan berkualitas," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top