Ini Hasil Autopsi Wanita Tewas di Belakang Rumah yang Dinilai Janggal

jatimnow.com - Rumah sakit umum daerah (RSUD) Blambangan telah selesai mengautopsi Suwati (52), yang ditemukan tewas di belakang rumahnya. Autopsi dilakukan karena melihat mayat wanita ini dinilai janggal.

Hasil autopsi, dokter forensik RSUD Blambangan sedikit mengurai penyebab kematian Suwati.

Baca juga: Wanita Ditemukan Tewas di Belakang Rumah Dinilai Janggal, Pembunuhan?

Dokter forensik RSUD Blambangan, dr Sholahudin mengatakan berdasarkan hasil autopsi ditemukan luka memar pada kepala kiri belakang dan pendarahan di dalam otak korban.

"Ada luka memar pada daerah kepala kiri belakang. Setelah kita lakukan pemeriksaan dalam atau autopsi ada perdarahan di dalam otak," kata dr Sholahudin, Rabu (30/10/2019).

Pendarahan di dalam otak ini, jelasnya, diakibatkan trauma benda tumpul yang menjadi penyebab kematian korban. Mengenai benda tumpul apa yang dimaksud, menurutnya, harus di kroscek dengan melakukan olah TKP.

Selain perdarahan di dalam otak, hasil pemeriksaan luar juga ditemukan luka bakar yang bersifat termis. Luka bakar termis ini, kata dia, bukan berasal dari api.

Dia mencontohkan penyebab luka bakar termis adalah air panas. Luka bakar ini terjadi hampir di sekujur tubuh dari korban.

Saat ditemukan, korban diperkirakan sudah meninggal cukup lama. Sebab pada tubuhnya sudah mulai muncul lebam mayat dan mulai membengkak.

"Kalau melihat kondisinya, kira-kira sudah (meninggal) satu atau dua hari sebelumnya," ungkapnya.

Kapolsek Glagah, AKP Imron belum dapat menyimpulkan meninggalnya korban. Apakah karena unsur kesengajaan ataukah tidak. Saat ini penyidik tengah fokus melakukan penyelidikan.

"Kami masih mengumpulkan bukti-bukti atau saksi-saksi. Kami belum bisa menyimpulkan apakah kematian itu karena unsur kesengajaan dari seseorang atau seperti apa kita belum bisa menyimpulkan," ujar Imron.

Sebelumnya, sesosok mayat wanita yang ditemukan di Lingkungan Karangasem, Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi menggegerkan warga karena dinilai janggal.

Diketahui mayat wanita itu bernama Suwati (52), warga setempat. Informasi yang beredar, wanita ini ditemukan tewas di dekat rel kereta api tepat di belakang rumahnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top