Dilantik, Ketua DPRD Banyuwangi: Fokus Percepatan Pembangunan

jatimnow.com - Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi yang baru dilantik, I Made Cahyana Negara mengaku akan fokus melakukan percepatan pembangunan.

Dikatakan Made sapaannya, percepatan pembangunan itu dimaksudkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Blambangan.

"Kita berharap ke DPRD periode 2019-2024 bisa bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi mewujudkan kesejahteraan yang ada di Kabupaten Banyuwangi," ungkapnya, usai dilantik di Kantor DPRD Banyuwangi, Kamis (19/9/2019).

Untuk mencapai itu, selaku Ketua Dewan, Made berharap kepada jajaran anggota dewan lainnya untuk menciptakan iklim kinerja positif dan sinergis.

Hal ini sesuai dengan fungsi legislatif, yakni melakukan pengawasan dan fungsi kontrol terhadap kinerja serta kebijakan dari pemerintah eksekutif.

"Banyuwangi kini berada dalam posisi yang bagus. Tapi masih butuh percepatan, dan itu mengharapkan kinerja dari teman-teman DPRD yang baru," katanya.

Sementara itu, untuk dapat menerapkan fungsinya dalam waktu dekat bersama anggota dewan lintas fraksi, kata dia, akan membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD)

"Alat Kelengkapan Dewan (AKD) secepatnya akan kita komunikasikan dengan teman-teman lintas fraksi," ujar Kader PDI Perjuangan itu.

Dalam pelantikan itu, Made didampingi 3 orang Wakil Ketua, yakni Ali Mahrus dari PKB, Ruliyono dari Golkar, dan Michael Edi Hariyanto dari Demokrat.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top