Kawanan Pencuri Hewan di Tulungagung Ditangkap, 1 Pelaku Ditembak

jatimnow.com - Satreskrim Polres Tulungagung menangkap empat pelaku komplotan pencurian hewan ternak. Keempat pelaku yang berinisial B, A, D dan P ini ditangkap di lokasi yang berbeda. D, salah satu pelaku ditembak karena berusaha kabur saat ditangkap.

Kanit Pidum Polres Tulungagung, Iptu Ipung Heriyanto mengatakan keempat pelaku ini mencuri hewan ternak jenis kambing. Dari hasil pemeriksaan sementara mereka telah melakukan aksinya di 8 TKP. Salah satu TKP berada di wilayah Kediri.

"Kami mengamankan sejumlah barang bukti berupa tiga ekor kambing, uang sisa hasil penjualan dan sebuah senpi angin yang dibeli dari hasil curian," ujarnya, Rabu (21/8/2019).

Kawanan pelaku ini beraksi dengan cara membobol kandang kambing milik korban. Mereka kemudian memotong tali pengikat kambing dengan sabit dan membawannya menggunakan mobil sewaan.

Ukuran kambing yang tidak terlalu besar membuat mereka tidak kesulitan memasukkan hewan curian tersebut, ke kendaraan jenis minibus yang disewanya.

"Mereka menyewa dua unit mobil jenis minibus untuk mengangkut hewan curian tersebut," ujarnya.

Kambing curian ini kemudian dijual oleh tersangka ke pasar hewan Tulungagung. Tiga ekor kambing mereka jual dengan harga Rp 4 juta.

Uang hasil penjualan hewan curian ini kemudian dibagi rata oleh pelaku. Saat ini polisi masih melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap adanya dugaan penadah hewan curian ini.

"Kita masih terus lakukan penyidikan terkait kasus ini," pungkasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top