jatimnow alexametrics

Destinasi Favorit Bila Piknik ke Banyuwangi, Blue Fire Paling Diminati

Editor : Arif Ardianto
Blue Fire di Kawah Ijen Banyuwangi.
Blue Fire di Kawah Ijen Banyuwangi.

jatimnow.com - Topografi Kabupaten Banyuwangi yang membentang dari gunung hingga laut, menyimpan seabrek lokasi wisata alam yang aduhai.

Ada tiga destinasi wisata alam yang menjadi favorit wisatawan saat berkunjung di wilayah paling ujung Timur Pulau Jawa ini.

Tiga destinasi wisata favorit itu berdasarkan tingkat pemesanan paket wisata ke agen wisata yang ada di Banyuwangi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kawah Ijen di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, masih menjadi yang paling favorit sebagai jujugan wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Rupanya api biru (blue fire) yang menjadi mesin penyedot wisatawan kesana. Tingkat kunjungannya paling tinggi pada Desember. Kewalahan memenuhi permintaan," jelas Dwi Susanto (35), pemilik agen wisata Banyuwangi Oseng Trans, kepada Jatimnow.com, Minggu (15/4/2018).

Selain Kawah Ijen, menurut Dwi, wisata alam yang banyak dikunjungi adalah Pulau Menjangan di Selat Bali. Keindahan alam bawah lautnya serta kebersihan airnya yang terjaga menjadi alasannya.

Rata-rata wisatawan memilih tempat ini setelah terlebih dahulu mendaki ke Kawah Ijen.

Meski secara administrasi masuk kawasan Bali Barat, namun akses ke Pulau Menjangan lebih mudah dan singkat ditempuh menggunakan perahu wisata di Pantai Watu Dodol.

"Sebab itu wisatawan yang kesana lebih banyak memilih lewat Banyuwangi," tambah pria asal Desa/Kecamatan Glagah, Banyuwangi, ini.

Yang terakhir, adalah Pantai Teluk Ijo di Kecamatan Pesanggaran. Meski terbilang sangat jauh dari pusat kota Banyuwangi, namun pantai yang berada dibalik pegunungan itu tetap memikat hati wisatawan. Air lautnya yang hijau tosca nan jernih sungguh indah dipandang.

"Saya juga heran, kenapa wisatawan lebih memilih ke Teluk Hijau daripada Pulau Merah. Padahal lebih jauh. Mungkin karena pemandangannya yang indah dan masih bersih," pungkasnya.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif