jatimnow alexametrics

Unik, Pantai di Banyuwangi ini Berpasir 'Gotri'

Reporter : Erwin Yohanes Irul Hamdani
Pemandangan Pantai Plengkung di Banyuwangi
Pemandangan Pantai Plengkung di Banyuwangi

jatimnow.com - Kabupaten Banyuwangi punya banyak pantai yang indah. Ada yang berpasir putih atau hitam. Namun, hanya satu pantai saja yang berpasir gotri berwarna putih.

Ya, hanya di Pantai Plengkung, masuk kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), pasir gotri tersebut bisa ditemukan. Seperti namanya, butiran pasir ini ukurannya lebih besar dari pasir laut pada umumnya. Disebut gotri, karena bentuk dan ukurannya sebesar logam gotri.

"Pasirnya unik, baru kali ini saya lihat dan pegang pasir gotri," ujar Roni Subhan, salah satu wisatawan yang mengaku asal Solo, ditemui di lokasi, Sabtu (13/10/2018).

Roni awalnya tak tahu jika pasir Pantai Plengkung miliki keunikan. Yang dia tahu hanya soal keindahan pantai dan alam Alas Purwo serta ombaknya yang disukai peselancar profesional.

Pasir gotri ini juga terasa berbeda saat diinjak dengan kaki terbuka. Telapak kaki serasa dipijat saat digerakan. Meski begitu, pasir gotri ini tidak tajam. Karena bentuknya butiran bukan serpihan.

"Tidak boleh dibawa pulang, ya mas," timpal seorang laki-laki berseragam dinas TNAP.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif