jatimnow alexametrics

Mbah Surip Tewas Diamuk Kawanan Gajah Liar

Editor : Budi Sugiharto
Ilustrasi: Tim ERU TN Way Kambas Menggiring Pulang Gajah Liar ke dalam Kawasan TN BBS/Foto: KSDAE
Ilustrasi: Tim ERU TN Way Kambas Menggiring Pulang Gajah Liar ke dalam Kawasan TN BBS/Foto: KSDAE

jatimnow.com - Mbah Surip (70) dilaporkan tewas akibat amukan kawanan gajah liar, Selasa (3/7/2018) dini hari.

Menurut informasi petugas dan warga dari lokasi kejadian, pada sekitar pukul 03.30 Wib terjadi perusakan rumah milik Mbah Surip yang dilakukan segerombolan gajah liar. Gajah liar itu mengamuk dan merusak rumahnya.

Kronologi kejadian seperti dilansir Antara, bahwa sekitar pukul 03.00 WIB, ada segerombolan gajah sedang mencari makan di sekitar permukiman Talang Marno Blok 6, Hutan Lindung Register 39, Kota Agung Utara, Kecamatan Bandar Negeri Semoung, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Melihat kedatangan segerombolan gajah liar tersebut, masyarakat sekitar pun keluar dari rumah masing-masing untuk berjaga-jaga dan bersiaga.

Sekitar pukul 03.30 WIB, segerombolan gajah tersebut berada di seputaran pekarangan rumah milik Mbah Surip. Segerombolan gajah tersebut memakan dan merusak tanaman di kebun pisang milik Mbah Surip.

Melihat hal tersebut, Mbah Surip bermaksud ikut mengusir segerombolan gajah tersebut, namun gajah-gajah liar tersebut malah mengamuk dan akhirnya membunuh serta merusak rumah miliknya.

Warga telah melaporkan kejadian tersebut kepada aparat berwenang, dan sejumlah petugas terkait termasuk satgas penanganan konflik satwa liar dan Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Editor: Budi Sugiharto
Sumber: Antara

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif