jatimnow alexametrics

Ini Pesan Mas Dibyo Untuk Komunitas Gasrug Gelar Pameran di Gresik

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Seniman kondang asal Surabaya Mas Dibyo. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Seniman kondang asal Surabaya Mas Dibyo. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seniman kondang asal Surabaya Mas Dibyo, mengapresiasi kinerja komunitas Gerakan Seni Rupa Gresik (Gasrug) yang sedang menggelar pameran Gresik Art (GresArt) ke 6 di Senja Jingga Café & Art Space, Putri Cempo, Kebomas, Gresik.

Saat memberikan sambutan pembukaan di acara pameran tersebut, pelukis yang karyanya telah menembus seni rupa internasional itu mengatakan, gerakan yang dilakukan komunitas Gasrug telah menjaga komitmennya dalam berkesenian.

Baca juga: Komunitas Gasrug Gelar Pameran Seni Rupa Tahunan ke-6 di Gresik

Mas Dibyo menilai, secara teknis para seniman yang tergabung dalam komunitas Gasrug telah mumpuni. Karena itu dirinya yakin suatu saat nanti akan muncul perupa Gasrug yang bisa menembus seni rupa nasional.

“Saya melihat secara teknis teman-teman Gasrug sudah cukup bagus. Karena itu saya yakin ke depan seniman Gasrug ada yang muncul di seni rupa nasional,” kata Mas Dibyo, Jumat (15/10) malam.

Seniman yang kini tengah dibuatkan galeri oleh Pemerintah Korea Selatan di Seoul itu berpesan, untuk menembus seni rupa nasional tentu butuh kerja keras dan konsistensi yang tinggi. Salah satu caranya adalah terus berusaha mengembangkan karya-karya yang sudah ada.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

“Selain terus melahirkan karya-karya yang bagus, juga harus sering menggelar pameran-pameran di kota-kota besar terutama Jakarta. Lakukan terus dan terus sampai penikmat seni rupa nasional mengenal karya-karya kita,” ucapnya.

Mas Dibyo juga menambahkan bahwa selain masalah teknis, ia juga menyebut bahwa manajemen dan strategi marketing juga perlu diperbaiki agar apa yang dilakukan bisa berjalan dengan efektif dan sesuai target yang diharapkan.

“Jangan hanya puas dengan pencapaian hari ini. Tapi kita juga harus berpikir untuk bisa berkembang lebih jauh, caranya kita juga harus memperbaiki segi managemen maupun strategi marketing kita agar karya kita bisa mendapatkan pengakuan di lingkup seni rupa yang lebih luas,” pungkasnya.

Seniman kenamaan Mas Dibyo saat pameran Gresik Art. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)Seniman kenamaan Mas Dibyo saat pameran Gresik Art. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg