jatimnow alexametrics

Saat Para Entrepreneur Muda Jatim Mendapat Bekal Berbisnis di Era Digital

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Wagub Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak bersama Komunitas Pemuda Wirausaha
Wagub Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak bersama Komunitas Pemuda Wirausaha

jatimnow.com - Komunitas Pemuda Wirausaha (Perwira) bersama Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak menjaring para pengusaha muda untuk mengembangkan bisnisnya.

Perwira merupakan sebuah platform ekosistem yang mempertemukan antara para calon dengan mentor dan advisor itu digelar sebagai ajang untuk mencetak entrepreneur sukses dan bermanfaat bagi masyarakat.

Wagub Emil yang terlibat langsung sebagai advisor di Perwira 2021 mengatakan, selama road show di Jatim, 20 orang dari 8 kabupaten dan kota mendapatkan kesempatan mempresentasikan produk bisnisnya di hadapan para advisor.

"Para pengusaha muda ini akan kami bekali dengan modal dan journey. Masing-masing akan dibimbing sesuai bidangnya karena memiliki konsep dan ide yang beragam," terang Emil, Minggu (5/9/2021).

Menurutnya, pandemi bukan permasalahan ketika bisnis itu tidak berjalan. Melainkan tergantung jenis usaha yang dijalankan.

"Ada yang memang terkendala (pandemi). Ada juga yang malah menjadi jawaban dari pandemi ini," jelas dia.

Sementar Ketua Perwira 2021, Nuryadi menambahkan, pihaknya menggelar kegiatan tersebut sebagai upaya untuk membuat sebuah iklim dan sistem entrepreneur yang mumpuni, khususnya di Jawa Timur.

Puluhan entrepreneur itu diseleksi dari 250 orang pendaftar. Jumlah yang saat ini sedang dibina akan dikerucutkan kembali menjadi 10 entrepreneur.

"Nanti akan kamu pilih sepuluh yang terbaik dan satu pemenang yang akan mendapatkan reward," tutur dia.

Selain itu, peserta yang terpilih akan menjalani mentoring secara intensif, seperti model bisnis, pemasaran produk, kesolidtan tim hingga desain produk.

"Nanti kami akan memberikan arahan ke masing-masing seusai yang mereka kerjakan," pungkas Nuryadi.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif