jatimnow alexametrics

Pasokan Komoditi Lancar, Pelanggan PIOS Alami Peningkatan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Petani sayur di PIOS
Petani sayur di PIOS

jatimnow.com - Para pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) begitu mudah mendapatkan pasokan sayuran segar dari kawasan Batu dan Malang.

Kemudahan pasokan tersebut tidak lepas dari lokasi pasar induk yang berada di dekat exit Tol Romokalisari.

Salah satu pedagang sayur yang lapaknya terdapat di Blok G PIOS, Tabri menyebutkan dirinya setiap hari mendapatkan pasokan sayur segar dari para petani.

"Karena langsung ada jalur tol, maka distribusi komoditi dari Malang mudah menjangkau ke PIOS," kata Tabri, Kamis (2/9/2021).

Ia menjelaskan biasanya truk-truk pengangkut sayur tersebut mulai memasuki PIOS dari pukul 11.00 Wib hingga sore hari. Saat masuk ke PIOS, kondisi sayur masih segar karena baru dipanen oleh petani.

"Paginya petani panen kemudian langsung dikirim ke PIOS. Jadi saat sampai di sini (PIOS), kondisi barangnya juga masih segar," jelasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Tabri juga mengungkapkan jika akhir-akhir ini kondisi di PIOS kembali ramai. Hal ini membuat transaksi perdagangan di pasar grosir yang berlokasi di Kecamatan Benowo itu kembali bergeliat.

"Alhamdulillah kondisi pasar sudah ada peningkatan," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif