jatimnow alexametrics

Mulai Menggeliat, Pedagang Bawang Putih di PIOS Kembali Suplai ke Balikpapan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Pedagang bawang putih di PIOS
Pedagang bawang putih di PIOS

jatimnow.com - Perdagangan bawang putih di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) mulai kembali menggeliat.

Para pedagang di pasar induk yang berlokasi di Benowo Surabaya itu kembali melakukan pengiriman ke luar kota bahkan ke luar pulau Jawa.

Salah satu pedagang bawang putih di PIOS, Sony mengatakan jika dirinya baru saja melakukan pengiriman ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Hari ini saya kirim 16 ton bawang putih Sin Chung ke Balikpapan," kata Sony kepada jatimnow.com saat ditemui di lapaknya, Kamis (2/9/2021).

Ia menyebut harga bawang putih Sin Chung saat ini stabil yakni di kisaran Rp 22 ribu untuk yang bersih dan Rp 18,5 ribu untuk yang kotor.

"Harganya sedang normal, tidak mahal tapi juga tidak murah," terang dia.

Pedagang asal Sumatera Barat yang telah menetap di Surabaya itu mengakui pesanan sebanyak 16 ton ini sebenarnya masuk kategori kecil sebab sebelum pandemi pesanan dari luar pulau biasanya mencapai puluhan ton.

Meski begitu ia tetap bersyukur sebab setidaknya pesanan ini bisa menjadi salah satu upaya dirinya untuk bertahan di masa pandemi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sony mengakui sejak pandemi melanda, dirinya benar-benar harus bekerja ekstra keras untuk mempertahankan bisnisnya.

"Pandemi ini menjadi tantangan bagi pedagang. Banyak pedagang yang gulung tikar. Karena itu jika ingin bertahan maka harus bekerja ekstra keras," ungkapnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif