jatimnow alexametrics

Viral Video Monyet Curi HP, Perhutani Lawu: Itu Kejadian Lama

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Tangkapan layar video viral monyet mencuri di Gunung Lawu.
Tangkapan layar video viral monyet mencuri di Gunung Lawu.

jatimnow.com - Video monyet mencuri HP di Gunung Lawu, Magetan, menjadi viral. Melalui unggahan akun @indoflashlight, video yang diposting pada Rabu (11/8/2021) lalu, memperlihatkan pria berjaket merah berusaha merebut HP dari primata tersebut.

"Monyet ini bernama Temon, ia tengah menjambret iPhone pendaki yang berada di warung sekitar,” tulis @indoflashlight pada keterangan video.

Di akun ini pula diketahui jika monyet yang menjambret HP pendaki merupakan peliharaan Mbok Yem, pemilik warung makan di Puncak Gunung Lawu. Temon dirawat Mbok Yem sejak bayi sekitar tiga tahun lalu. Dalam video berdurasi 25 detik tersebut, pendaki berhasil mengambil HP dari Temon.

“Temon merupakan monyet peliharaan milik warga bernama Mbok Yem. Sosok Mbok Yem terkenal di kalangan pendaki karena sudah berjualan di atas gunung sejak dahulu,” imbuhnya.

Pendakian Gunung Lawu, ditutup sejak Juli lalu karena PPKM Darurat. Hal ini ditegaskan Humas Perhutani Lawu, DS Eko Santosa.

"Seluruh jalur pendakian di Puncak Gunung Lawu ditutup sejak 5 Juli 2021 lalu. Mulai PPKM Darurat, " ujar Humas Perhutani Lawu, DS Eko Santosa, Kamis (12/8/2021).

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Hingga saat ini, kata dia, tidak ada jalur pendakian yang dibuka. Penutupan pendakian akan diberlakukan selama pelaksanaan PPKM.

"KPH Lawu saat ini masih menutup jalur tersebut dari dari Cemoro Sewu, Singolangu dan jalur dari Utara Jogorogo masih ditutup sampai saat ini,” tegasnya.

Dia belum bisa memastikan pembukaan jalur pendakian. "Ya nanti dilihat saja. Bagaimana perkembangannya. Sampai saat ini ditutup," tandasnya.

Sementara menanggapi postingan milik akun @indoflashlight, pihaknya menyatakan postingan itu merupakan rekaman lama yang baru di upload.

“Mungkin video lama yang baru diupload,” katanya.


Hingga Kamis sore, postingan tersebut telah menarik perhatian dengan 7.052 suka dari pengikut akun.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif