jatimnow alexametrics

Jagung Manis dari Petani Mahal, Pedagang di PIOS Tak Naikan Harga Jual

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Pedagang jagung manis di PIOS
Pedagang jagung manis di PIOS

jatimnow.com - Pedagang jagung manis di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) tidak menaikkan harga jual meski harga kulakan tanaman yang memiliki kandungan gula tinggi itu dari petani sedang tinggi.

Salah satu pedagang jagung manis, Hasan menyebut jika harga kulakan saat ini berada dikisaran Rp 4.600 per kilogram.

Harga tersebut masih ditambah ongkos transport yang mencapai Rp 500 per kilogram dari petani jagung asal Kabupaten Kediri.

"Saya kurang tahu penyebab harga jagung dari petani sedang mahal. Mungkin karena para petani tidak banyak yang panen," kata Hasan saat ditemui di lapaknya, Kamis (29/7/2021).

Kenaikan harga jagung manis ini menurut Hasan setelah Hari Raya Idul Adha. Sebelumnya, harga kulakan jagung manis dari petani hanya berada di kisaran Rp 2.500 per kilogram.

"Nah kendalanya meski harga kulakan saat ini sedang tinggi, tapi kami kesulitan untuk menaikan harganya karena permintaan pasar tidak ikut naik," terang dia.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Hasan menyebutkan saat ini dirinya masih tetap menjual jagung manis secara paketan. Setiap paket berisi 10 plastik dimana setiap plastik berisi 2 buah jagung manis.

"Harga per paketnya Rp 50 ribu," ujar Hasan.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif