jatimnow alexametrics

Jadi Favorit, Penjualan Buah Blewah di PIOS Meningkat Pada Musim Kemarau

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Jadi Favorit, Penjualan Buah Blewah di PIOS Meningkat Pada Musim Kemarau

jatimnow.com - Blewah dikenal sebagai buah yang dijadikan bahan minuman segar untuk melepas rasa dahaga. Karena itu permintaan buah blewah di PIOS pada musim kemarau seperti ini mengalami peningkatan.

Salah satu pedagang buah di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS), Koko mengatakan jika dalam sehari lapaknya bisa menjual buah blewah sebanyak 1 pikap.

"Kalau musim panas begini, blewah laris. Sehari bisa habis 2 sampai 2,5 ton," kata Koko saat ditemui jatimnow.com, Senin (26/7/2021).

Ia mengungkapkan, buah blewah tersebut didatangkan dari petani Desa Blawi, Kecamatan Karangbinagun, Kabupaten Lamongan. Selama ini kebutuhan buah blewah memang mayoritas dipasok dari petani Lamongan.

"Suplai buah blewah memang banyak dari Lamongan dan sekitarnya. Harga jualnya di kisaran Rp 4 ribu per kilogram," terang dia.

Selain menjadi minuman pelepas dahaga, blewah juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah blewah terdapat sumber serat, zat antioksidan, zat beta karoten, potasium, magnesium, sumber vitamin A, vitamin B dan sumber vitamin C.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Adapun manfaat blewah bagi kesehatan tubuh dikarenakan kandungan air yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk melancarkan pencernaan.

Selain itu blewah termasuk jenis buah rendah kalori sehingga baik dijadikan asupan saat melakukan diet.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif