jatimnow alexametrics

Cek Suhu Tubuh hingga Terapkan Prokes, Cara Manajemen Cegah Covid-19 di PIOS

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Petugas PIOS mengecek suhu tubuh pedagang dan pengunjung
Petugas PIOS mengecek suhu tubuh pedagang dan pengunjung

jatimnow.com - Manajemen Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) terus berupaya menjaga agar pasar grosir terbesar di Surabaya Raya itu terbebas dari penyebaran Virus Covid-19.

Para petugas PIOS berkeliling secara berkala untuk mengecek suhu tubuh para pedagang maupun pengunjung pasar yang terletak di Jalan Raya Osowilangun, Kecamatan Benowo itu.

"Petugas langsung mendatangi pedagang maupun pengunjung untuk melakukan cek suhu tubuh. Ini sebagai upaya antisipasi sejak dini bagi penyebaran kasus Covid-19 di PIOS," kata General Manager PIOS, Rahayu Trissila, Kamis (22/7/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Menurutnya, langkah itu dilakukan selain sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 juga memberikan rasa nyaman kepada pengunjung dan pedagang.

Selain itu, manajemen PIOS juga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti mengukur suhu badan, mewajibkan pedagang dan pengunjung PIOS untuk selalu mengenakan masker dan mencuci tangan menggunakan air mengalir.

Manajemen PIOS juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkot Surabaya dengan mengadakan Vaksinasi Covid-19 bagi pegawai dan para pedagang.

"Dengan dukungan Dinkes Pemkot Surabaya, pada akhir bulan Juni kami telah melakukan vaksinasi dosis kedua bagi pegawai dan ratusan pedagang," jelasnya.

Ia juga menegaskan meski menjadi pasar grosir yang menjadi tujuan para pedagang dari pasar tradisional di Surabaya Raya namun selama Pandemi belum ada kasus Covid-19 di PIOS.

"Kami pernah melakukan test swab para pedagang dan pengunjung. Alhamdulillah semuanya negatif," pungkas Trissila.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif