jatimnow alexametrics

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di PIOS, Manajemen: Agar Semuanya Tetap Sehat

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di PIOS
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di PIOS

jatimnow.com - Ratusan pedagang dan pegawai Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) menjalani vaksin tahap kedua dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Senin (28/6/2021).

Dengan tertib para pedagang dan pegawai tersebut antre sejak pukul 9.00 Wib untuk mendapat giliran divaksin.

Rombongan manajemen mendapat giliran pertama yang menjalani vaksin kedua ini. Disusul kemudian pegawai dan para pedagang. Mereka terlihat antusias saat mengikuti tahapan-tahapan yang ada.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Salah seorang pegawai PIOS yang turut menerima vaksin tahap kedua ini adalah Syaiful Arif. Ia mengaku lega seusai divaksin karena telah menunggu pemberian yang kedua ini.

"Alhamdulillah akhirnya saya sudah vaksin kedua. Ini membuat saya merasa laga karena akhir-akhir ini kasus Covid-19 kan kembali meningkat," kata Syaiful Arif.

Diketahui, pemberian vaksin pertama yang digelar di PIOS dilakukan pada 31 Maret 2021 lalu. Ada jeda selama hampir 3 bulan untuk pemberian vaksin tahap kedua.

Meski begitu, dr Nurul Ihsani selaku penanggungjawab pemberian vaksin di PIOS mengatakan hal itu telah sesuai prosedur.

"Kami gunakan vaksin Astrazeneca dengan interval waktu antara dosis pertama ke dosis kedua bisa tiga bulan. Dan vaksin Astrazeneca ini memiliki evikasi sebesar 77,2 persen," kata Nurul yang setiap harinya bertugas di Puskesmas Sememi itu.

General Manager PIOS, Rahayu Trissila yang juga turut divaksin merasa bersyukur jika saat ini pegawai dan pedagang PIOS telah menjalani vaksin tahap kedua.

Ia berharap dengan adanya pemberian vaksin kedua ini maka PIOS akan menjadi lebih tangguh sesuai dengan status yang diberikan oleh Satgas Covid-19 Surabaya ke pasar induk yang berlokasi di Benowo itu sebagai Pasar Tangguh Semeru.

"Alhamdulillah sejauh ini belum ada sekalipun kasus Covid-19 di PIOS. Dan semoga dengan program vaksinasi ini PIOS akan semakin sehat," ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa PIOS akan menjaga komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 kepada seluruh pegawai, pedagang maupun pengunjung.

"Komitmen untuk tetap menerapkan prokes secara ketat di PIOS agar semuanya tetap sehat," tukasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif