jatimnow alexametrics

Dukung Pemerintah Putus Penyebaran Covid, PIOS Tetap Konsisten Terapkan Prokes

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Pedagang dan pengunjung mencuci tangan sebelum memasuki PIOS
Pedagang dan pengunjung mencuci tangan sebelum memasuki PIOS

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) terus menjaga komitmennya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satu cara tersebut adalah menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Karena itu, setiap pedagang maupun pengunjung yang hendak memasuki area pasar induk yang terletak di Kecamatan Benowo tersebut, sejak di pintu loket masuk akan dilayani oleh petugas protokol kesehatan PIOS.

"Para pedagang atau pengunjung wajib mengenakan masker. Kemudian akan dicek dulu suhu tubuhnya dengan thermo gun. Setelah itu akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Jika suhunya dibawah 37, baru akan kita izinkan masuk," kata General Manager PIOS, Rahayu Trissila, Kamis (10/6/2019).

Kemudian, para pedagang dan pengunjung PIOS akan kembali diarahkan oleh petugas protokol kesehatan PIOS menuju tempat cuci tangan yang telah disediakan.

"Kami telah menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir yang cukup lancar serta sabun cuci tangan yang bagus," jelasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ia menambahkan, PIOS telah ditunjuk oleh Satgas Covid-19 sebagai Pasar Tangguh Semeru. Karena itu pihaknya akan sepenuh hati menjalankan instruksi maupun kebijakan Satgas Covid-19.

Selama ini selain menerapkan standar protokol kesehatan mulai dengan wajib memakai masker, tes suhu tubuh dan cuci tangan, manajemen juga menyediakan sarung tangan plastik gratis dan hand sanitizer di area yang mudah dijangkau oleh pedagang dan pengunjung.

Selain itu manajemen juga bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Pemkot Surabaya untuk melakukan pemberian vaksin kepada managemen, petugas pasar dan semua pedagang.

"Pemberian vaksin pertama sudah dilakukan. Rencananya pemberian vaksin kedua dilakukan bulan ini," tandas Trissila.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg