jatimnow alexametrics

Cegah Potensi Kerumunan BTS Meal, Polisi Tutup Sementara McD Basra, Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Suasana McD Jalan Basuki Rahmat (Basra), Surabaya, Rabu (9/6/2021)
Suasana McD Jalan Basuki Rahmat (Basra), Surabaya, Rabu (9/6/2021)

jatimnow.com - Gerai McDonald's (McD) di Jalan Basuki Rahmat (Basra), Surabaya ditutup sementara oleh kepolisian setempat. Langkah itu diambil menyusul antrean pengunjung yang terlalu banyak hingga menyebabkan kerumunan.

Gerbang dan pintu masuk di McD Basra tampak telah ditutup. Sejumlah petugas dari satuan keamanan (satpam) terlihat berjaga di depan pagar, sembari menginformasikan kepada pengunjung jika gerai ditutup sementara.

"Mohon maaf kami sedang temporary closed, silahkan ke gerai McD terdekat lainnya ya," kata seorang petugas keamanan di sana, Rabu (9/6/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Penutupan sementara McD Basra itu dibenarkan Kapolsek Genteng Kompol Hendry F Kennedy. Dia mengatakan bahwa pihaknya sengaja meminta manajemen McD Basra untuk menutup operasional sementara.

"Kami minta closed dulu pukul 13.30 WIB. Karena makin ramai, potensi kerumunannya besar. Orang ramai, dari ojol juga ada promo BTS-BTS itu," ungkap Kennedy.

Kennedy juga menghimbau kepada pengelola McD setempat agar melakukan komunikasi dengan manajemen pusat tentang rekayasa dan teknis evaluasi penjualan sesuai prokes.

"Jadi kami minta ke manajemen untuk koordinasi ke pusat, bagaimana teknisnya agar tidak menimbulkan kerumunan lagi," tambahnya.

Bila kembali buka, Kennedy memastikan pihaknya akan tetap melakukan pemantauan.

"Tetap kami pantau. Karena kami nggak mau Surabaya jadi klaster penularan Covid-19 lagi dan jadi zona merah lagi," tandasnya.

Untuk diketahui, McD sedang menggelar promo BTS Meal yang sudah resmi dijual di Indonesia per hari ini. Paket BTS Meal terdiri dari McNugget, minuman ringan dan french fries serta dua jenis saus khusus. Menu itu biasa disajikan McD, tapi dikemas khusus.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif