jatimnow alexametrics

4 Calon Penumpang Kapal Feri dari Bangkalan ke Surabaya Positif Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
4 Calon Penumpang Kapal Feri dari Bangkalan ke Surabaya Positif Covid-19

jatimnow.com - Empat calon penumpang kapal feri yang hendak ke Surabaya dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab antigen oleh Ditpolairud Polda Jatim di kawasan Pelabuhan Kamal, Bangkalan.

"Empat orang yang dinyatakan positif ini, dari hasil giat tes swab antigen yang sudah dilakukan terhadap 161 orang," kata Dirpolairud Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi, Selasa (8/6/2021).

Menurut Arnapi, swab antigen yang digelar Ditpolairud Polda Jatim ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 dari Madura ke Surabaya atau sebaliknya.

Mengingat terjadi lonjakan kasus virus SARS CoV-2 di Kabupaten Bangkalan.

"Kami giatkan terus untuk pencegahan Covid-19," tegasnya.

Nantinya, calon penumpang yang positif Covid-19 akan dilarang melanjutkan perjalanan. Mereka akan dibawa ke Balai Diklat Bangkalan untuk penanganan lebih lanjut, seperti tes swab PCR.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Bagi penumpang yang positif akan dilakukan langkah lanjutan sesuai koordinasi dengan Kapuskesmas Socah dan Satgas Covid-19 Bangkalan, yakni diarahkan ke Balai Diklat Bangkalan," jelasnya.

Sedangkan bagi calon penumpang yang negatif, akan diberikan stiker sebagai tanda pengenal. Mereka pun dipersilakan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Ujung Perak Surabaya.

"Selanjutnya diberi pengenal berupa stiker kecil warna kuning bertuliskan telah diperiksa Polres Bangkalan," pungkas Arnapi.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif