Resmi Dibuka, Surabaya Laboratorium Klinik Berikan Diskon hingga Jemput Bola

jatimnow.com - Mahalnya harga tes PCR dan tes swab antigen banyak dikeluhkan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Namun, masyarakat kini tak perlu khawatir. Surabaya Laboratorium Klinik (SLK) hadir untuk memberikan keringanan.

Diresmikan Rabu (15/9/2021), laboratorium yang berada di Jalan Raya Menganti Wiyung, Surabaya itu akan memberikan layanan cek darah lengkap dan juga tes antigen serta tes swab secara gratis.

Selain itu, juga banyak diskon bagi masyarakat untuk tes-tes yang lain. Juga akan digelar bakti sosial.

"Tujuan kita sebenarnya membuka Surabaya Laboratorium Klinik di daerah Wiyung ini, sebenarnya untuk melakukan uji atau tes yang harganya relatif terjangkau oleh masyarakat. Karena kita tahu ya, seperti saat ini masa pandemi ini orang takut keluar rumah dengan adanya Virus Covid-19 ini," kata Operasional Manager Surabaya Laboratorium Klinik, Sudarmono.

"Kita juga menghadirkan tes PCR yang sangat relatif terjangkau bagi masyarakat. Yaitu dengan harga Rp 450 ribu per orang," tambahnya.

Menurut Sudarmono, rapid tes antigen yang dulu rata-rata dijual Rp 125 ribu, kini SLK hadirkan dengan harga Rp 85 ribu.

Karena tujuan laboratorium ini dibuka untuk masyarakat yang memang terbatas pengetahuannya terkait Virus Covid-19.

"Sehingga dengan itu, harga kita sesuaikan yang memang benar-benar relatif terjangkau dan masih di bawah acuan harga pemerintah," katanya.

"Hari ini juga kita lakukan bakti sosial di masyarakat sekitar. Kita undang sekitar 100 orang untuk dilakukan cek darah lengkap. Begitu juga ada cek Galau (gula darah, kolestrol dan asam urat) gratis bagi masyarakat sekitar," sambung Sudarmono.

Selain itu, SLK juga memberikan spesial diskon untuk beberapa cek mulai tanggal 16-23 September 2021 sebesar 25 persen.

"Kita juga memberikan voucher senilai Rp 10 ribu yang akan kita bagikan ke masyarakat, yang nantinya bisa jadi potongan saat mau melakukan uji atau cek up di tempat kita," jelasnya.

Salah satu layanan unggulan Surabaya Laboratorium Klinik adalah melakukan pengambilan sampling. Jadi, analis akan datang ke rumah (jemput bola) masyarakat yang memerlukan di cek karena tidak bisa datang ke laboratorium.

"Salah satunya juga kita akan lakukan drive thru sampling di salah satu apartemen di Surabaya barat yang sudah kita lakukan kerjasama," tandas Sudarmono.

"Untuk pelayanan sendiri dibuka mulai pukul 07.00-22.00 Wib, dihari Senin-Sabtu. Untuk hari Minggu off," pungkasnya.

Salah satu warga, Sulis mengaku senang dengan hadirnya Surabaya Laboratorium Klinik. Selain memberikan pelayanan yang aman, nyaman dan juga memuaskan, SLK juga memberikan cek up gratis dan banyak diskon.

"Ini tadi cek up. Sekalian tes PCR. Pelayanannya sangat baik. Ini tadi juga tidak bayar. Digratiskan. Senang pasti, Alhamdulillah. Karena kan tes PCR, tahu sendiri, lumayan mahal bagi kita masyarakat biasa," ujarnya.

"Tadi saya lihat juga banyak dikasih diskon. Terus lab ini juga sediakan pelayanan jemput bola gitu. Ini sangat membantu. Ada pelayanan drive thruu juga. Harganya juga relatif terjangkau," tambah Sulis.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top