Baik Dikonsumsi saat Puasa Ramadan, Jeruk Pamelo dari Sulawesi Melimpah di PIOS

jatimnow.com - Keberadaan jeruk pamelo atau yang populer disebut jeruk bali di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) saat ini melimpah. Para pedagang PIOS mendatangkan jeruk pamelo itu dari Sulawesi.

Salah satu pedagang buah di PIOS, Asmuni mengatakan melimpahnya jeruk pamelo yang tergolong rendah kalori tetapi sangat kaya nutrisi itu karena mendekati Bulan Suci Ramadan.

Menurutnya, selain dikenal kaya akan kandungan serat, manfaat jeruk pamelo antara lain adalah memenuhi kebutuhan serat, vitamin, mineral, dan anti-oksidan di dalam tubuh, sekaligus tetap menjaga berat badan.

"Sebentar lagi puasa Ramadan dimana masyarakat banyak yang membutuhkan jenis buah-buahan segar, salah satunya adalah jeruk pamelo," kata Asmuni kepada jatimnow.com, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, sekali datang dari Sulawesi, maka kiriman jeruk pomelo mencapai satu kontainer.

"Pengiriman dari Sulawesi atau dari luar pulau lainnya biasanya dalam jumlah besar. Sekali datang biasanya satu kontainer," ujar dia.

Ia mengaku menjual jeruk pamelo dengan harga yang bervariasi tergantung ukuran masing-masing. Secara ukuran, jeruk pamelo memiliki berat antara 1,5 kilogram hingga 4 kilogram.

"Harganya mulai Rp 6 ribu sampai Rp 12 ribu per kilogram," terang dia.

Meski mendapat pasokan satu kontainer, ia menyebut jeruk pamelo di PIOS cepat habis karena para pedagang memiliki banyak jaringan pelanggan yang berasal dari pasar-pasar kecamatan di Kota Surabaya. Belum lagi para pelanggan yang berasal dari Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan.

"Sudah banyak langganan, jadi pasti habis terjual," pungkas Asmuni.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top