Siswa SD dan SMP di Ponorogo Kembali Pembelajaran Tatap Muka

jatimnow.com - Sekolah SD dan SMP di Ponorogo kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) setelah sebelumnya menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dalam PTM itu, untuk siswa SMP melaksanakan ujian sekolah.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko yang melakukan peninjauan mengatakan semua sekolah di Bumi Reog telah melaksanakan PTM dan di isi dengan ujian.

"Untuk hasilnya, saya meninjau bukan hanya dari sisi kualitas ujian. Hari ini belum bisa melihat," katanya, Senin (5/4/2021).

Ia menyebut dirinya tidak lama melakukan peninjauan karena takut mengganggu para siswa yang sedang ujian

"Saya ingin memastikan protokol kesehatan sudah bisa dilakukan. Mudah-mudahan PTM berhasil," ujar dia.

Salah satu sekolah yang melaksanakan kegiatan PTM adalah SMP Maarif 1. Salah satu siswa, Haru Nafis mengatakan dirinya merasa senang karena kembali dapat masuk sekolah

"Senang sekarang bisa masuk karena dapat ketemu teman walau hanya ujian," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Maarif 1, Miswanto mengatakan bahwa PTM pertama kali disambut antusias para siswa dan ditambah orang tua yang mendukung.

"Jadi ini dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama pukul 07.00 hingga 09.00 Wib. Dan sesi kedua pukul 09.30 wib - 11.00 Wib," katanya.

Ia menyebut, ada 133 siswa kelas IX melaksanakan PTM yang telah mendapat izin dari orangtua. Setiap kelas dibatasi hanya 11 anak per sesi. Kedepannya, kelas VII dan VIII setelah ujian baru masuk.

"Ada beberapa yang masuk biar nanti tidak canggung. Simulasi ada 4 kelas," tandasnya.

Begitu juga dengan siswa SD yang hari ini mulai masuk sekolah. Salah satunya adalah SD Negeri 1 Siman yang berada di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top