Pengunjung Alun-alun Magetan Buang Sampah Sembarangan, Satpol PP Turun Tangan

jatimnow.com - Selain melakukan patroli untuk mengingatkan agar warga mentaati protokol kesehatan (prokes), kini Satpol PP Magetan juga rutin membersihkan sampah di alun-alun setempat.

"Memang tiap malam kami patroli. Terutama di pusat keramaian," ujar Kepala Bidang Penegakkan Perda Satpol PP dan Pemadan Kebakaran Kabupaten Magetan, Ferry Yoga Saputra, Minggu (4/4/2021).

Ferry menyebut, patroli rutin itu dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, khususnya di area Alun-alun Magetan.

Selain itu, lanjut Ferry, anggota Satpol PP juga membersihkan sampah para pengunjung alun-alun yang lalai dan kurang bertanggungjawab dalam menjaga kebersihan.

"Karena banyak yang buang sampah sembarangan," tambahnya.

Ferry mengaku, tugas tambahan bagi personel Satpol PP itu dilakukan setelah video Bupati Magetan Suprawoto sedang memunguti sampah di alun-alun tersebar ke WhatsApp.

"Dari situ kami tergugah. Orang nomor satu saja mau memunguti sampah. Tadi malam pak bupati juga melakukan hal yang sama," tegasnya.

Secara umum, terdapat beberapa pengunjung tidak dapat menjaga keindahan alun-alun. Di antaranya tidak membuang sampah pada tempatnya dengan meninggalkan di tempat duduk dan sela-sela taman, sehingga menggangu keindahan dan kebersihan.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top