Pedagang Surabaya Raya hingga Lamongan Pilih Belanja di PIOS

jatimnow.com - Keberadaan Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) tidak hanya menjadi pusat belanja bagi para pedagang sayur dan buah di Kota Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) saja, namun juga bagi pengusaha di Lamongan dan Madura.

Hampir 24 jam, pasar grosir yang berlokasi di Jalan Raya Osowilangun, Kecamatan Benowo, Surabaya ini dipadati para pedagang dari berbagai pasar.

Para pedagang tersebut rata-rata memborong aneka macam buah dan sayur segar hingga 3 ton bahkan lebih di pasar yang terletak di antara pintu tol Roomo dan Pelabuhan Teluk Lamong itu.

Salah satu pedagang dari Babat Lamongan, Supriono mengatakan dirinya setiap hari membeli aneka macam sayur dan buah di PIOS dalam jumlah yang cukup banyak.

"Belinya banyak karena nanti saya distribusikan ke pedagang Babat dan sebagian wilayah Bojonegoro," katanya kepada jatimnow.com, Selasa (30/3/2021).

Senada, pedagang asal Gresik, Khoirul Huda menyebutkan setiap hari dirinya menghabiskan modal belanja di PIOS antara Rp 4 juta hingga Rp 6 juta untuk belanja sayur dan buah.

Para pedagang dari pasar-pasar daerah itu menyebutkan jika selama ini mereka puas berbelanja di PIOS karena kualitas barangnya masuk kategori terbaik.

Oleh karena itulah sejak pertamakali dioperasikan tahun sejak 2010 PIOS telah menjadi tujuan utama pedagang buah dan sayur asal Surabaya Raya dan sekitarnya.

"Saya buka lapak sayur dan buah di Benjeng dan Balongpanggang. Untuk stoknya saya ambil dari PIOS," ungkap Khoirul.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top