Usaha Bangkrut, Pasutri asal Banyuwangi Gelapkan Mobil Rental

jatimnow.com - Polsek Songgon mengamankan pasangan suami istri (pasutri) yang melakukan penggelapan mobil rental di Banyuwangi. Mobil rental yang digelapkan itu adalah Toyota Avanza bernopol P 1546 VJ.

Pasutri itu adalah Khusnul Hotimah (31) dan Ribut Kawinanto (43), asal Dusun Sroyo Barat, Desa Bangunsari, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

"Keduanya melakukan kejahatan dengan berpura-pura menyewa Toyota Avanza milik Abdul Hafid. Mereka menyewa selama tiga hari beralasan untuk berbisnis berjualan alas tidur dengan cara keliling," kata Kapolsek Songgon, Iptu Eko Darmawan, Sabtu (27/2/2021).

Dalam pemeriksaan, diketahui mereka membayar sewa mobil sehari Rp 250 ribu. Mobil tersebut kemudian digadaikan oleh mereka dan uangnya dipakai untuk usaha jualan alas tidur.   

Di depan polisi, pasutri itu menyebut jika uangnya telah habis digunakan untuk modal berjualan. Pasutri itu sebelumnya berjualan alas tidur, namun sayangnya usaha mereka bangkrut akibat Pandemi Covid-19. 

"Korban baru sadar setelah tiga hari mobilnya tidak dikembalikan," ujarnya sambil menyebut pasutri itu dijerat Pasal 378 dan 372 KUHP.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top