Pengusaha Kuliner ini Mengaku Lebih Menguntungkan Belanja di PIOS

jatimnow.com - Keberadaan Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) selama ini dinilai sangat menguntungkan bagi para pengusaha yang bergerak di bidang kuliner.

Banyak pengusaha rumah makan, cafe atau katering di Surabaya Raya yang menjadi pelanggan pasar induk yang terletak di Kecamatan Benowo, Kota Pahlawan itu.

Hal itu tentu wajar sebab selain bisa mendapat komoditi berkualitas dalam kondisi fresh, pengusaha kuliner juga bisa mendapatkan harga yang murah saat belanja kebutuhan sayur, buah dan bumbu karena PIOS merupakan pasar grosir.

Salah satu pengusaha rumah makan di Gresik, Zaini yang setiap hari berbelanja di PIOS mengakui jika selama ini merasa lebih ekonomis saat dirinya berbelanja bermacam kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan stok sayur dan buah segar di rumah makan yang dirinya kelola.

"Saya memilih belanja di PIOS karena selisih harganya lumayan jauh dari pasar lain. Apalagi belanjaan saya setiap hari lumayan banyak, rata-rata setengah pikap," kata Zaini kepada jatimnow.com, Sabtu (20/2/2021).

Menurutnya, belanja dengan jumlah banyak itu dikarenakan rumah makan yang dikelolanya di kawasan GKB Gresik tergolong berskala besar yang menyediakan berbagai macam masakan penyetan.

"Kebutuhannya ya mulai cabai rawit, cabai merah, bawang merah, bawang putih, tomat, seledri, mentimun, dan lain sebagainya. Semua kami dapatkan di PIOS," ujarnya.

Selain lengkapnya berbelanja sayur dan buah segar itu, menurut Zaini dengan kondisi barang yang bagus dan segar juga menjadi alasan bagi dirinya untuk memilih datang langsung ke PIOS dibandingkan dengan pasar lainnya.

"Kondisi bahan-bahan yang kami beli di PIOS selalu fresh sehingga sangat bagus untuk dijadikan bahan olahan masakannya. Pokoknya kalau belanja di PIOS tidak pernah kecewa karena barang yang ditawarkan adalah barang yang masih segar, karena baru di panen oleh petani dari berbagai daerah," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top