Permintaan Meningkat, Harga Cabai Rawit di PIOS Kembali Naik

jatimnow.com - Memasuki pertengahan Bulan Februari, harga cabai rawit di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) kembali merangkak naik. Harga cabai rawit di PIOS kini mencapai Rp 80 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang cabai rawit di PIOS, Suharno mengatakan naiknya harga cabai rawit karena permintaan pembeli mengalami peningkatan.

"Masalahnya seperti biasa, permintaan mengalami kenaikan," kata Suharno kepada jatimnow.com, Selasa (16/2/2021).

Pedagang asal Tuban itu menyebutkan jika harga cabai rawit di pasaran kini memang tidak stabil karena pasokan dari petani beberapa daerah yang selama ini dikenal sebagai pemasok utama di PIOS seperti Banyuwangi, Besuki, Probolinggo dan Pare tidak menentu

"Kiriman cabai rawit dari petani akhir-akhir ini kadang banyak, kadang sedikit. Tidak stabil," ujar dia.

Naiknya harga cabai rawit sebelumnya pernah terjadi saat menjelang pergantian tahun baru. Namun seiring lancarnya pasokan dari berbagai daerah pada pertengahan Januari lalu, harga kembali turun. Namun beberapa hari terakhir ini harga cabai rawit kembali merangkak naik.

"Saat ini harga cabai rawit di PIOS mencapai Rp 80 ribu per kilogram. Kemungkinan harga di pasar daerah akan lebih mahal mengingat PIOS adalah pasar grosir," pungkas Suwarno.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top