jatimnow alexametrics

Pedagang Kentang di PIOS Optimis Jelang Pergantian Tahun

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Pedagang Kentang di PIOS Optimis Jelang Pergantian Tahun

jatimnow.com - Pedagang kentang di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) kian optimis dengan geliat ekonomi jelang pergantian tahun.

Salah satu pedagang sayur segar yang berada di Blok G PIOS, Ruli terlihat sedang memantau proses bongkar muat sayuran yang dikerjakan oleh para buruh dari sebuah pikap yang terparkir di depan lapaknya.

"Ini pesanan saya dari petani kentang di wilayah Tengger, Bromo. Kalau untuk kapasitasnya sekitar 2 ton lebih yang dikemas dalam karung dengan rata-rata beratnya mencapai 60 sampai 70 kilogram per karung," kata Ruli kepada jatimnow.com, Sabtu (26/12/2020).

Pedagang asal Suramadu Surabaya ini menjelaskan jika dirinya memborong kentang dari petani di wilayah Tengger, Bromo yang terkenal dengan kualitas terbaik. Melihat dari ukuran kentang yang dikirim, Ruli kemudian memisahkan menjadi 2 kategori.

"Saya bagi menjadi dua bagian, untuk ukuran yang besar saya jual Rp 9 ribu. Kemudian yang sedang saya jual Rp 8 ribu," paparnya.

Sementara di lapak milik Umar pedagang kentang lain yang berada di Blok F juga terlihat memiliki banyak stok kentang. Bahkan di lapak Umar ukurannya lebih bervariatif.

"Selain kentang kategori besar dan sedang saya juga menjual kentang berukuran jumbo. Harga kentang ini Rp 12 ribu per kilo. Tak hanya itu ada juga kentang ukuran kecil dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 7 ribu per kilogram. Sedang kentang paling kecil harganya hanya Rp 5 ribu per kilogram," jelas Umar.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Aneka jenis ukuran kentang tersebut menurut Umar tetap ada peminatnya. Pelanggan biasanya membeli sesuai kebutuhan masing-masing.

"Besar atau kecil sama-sama laku. Menyesuaikan kebutuhan pelanggan," pungkas pedagang asal Jombang itu.

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg