jatimnow alexametrics

Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit, Terong di PIOS Diburu Pelanggan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Buah terong melimpah di PIOS
Buah terong melimpah di PIOS

jatimnow.com - Kebutuhan buah terong atau terung yang dijadikan sayuran di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) tak pernah terganggu dalam hal pasokan.

Di pasar induk yang terletak di Kecamatan Benowo, Surabaya ini sendiri, terong didatangkan dari petani di wilayah Kabupaten Malang.

"Saya langganan ambil dari petani terong dari Malang. Setiap hari mereka kirim menggunakan mobil pikap," kata pedagang sayur yang terletak di Blok G, PIOS, Ibu Surip, Jumat (18/12/2020).

Kegunaan terong selain banyak digunakan sebagai resep berbagai macam masakan khas Indonesia, juga kaya manfaat untuk kesehatan. Selain itu,ternyata terong juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Manfaat terong untuk kecantikan dapat diperoleh dengan menjadikannya sebagai bahan masker. Penggunaan masker terong secara teratur dipercaya dapat menjaga kelembapan kulit sehingga kulit lebih cerah dan awet muda.

Selain itu masker terong juga bisa menghilangkan flek hitam dan noda bekas jerawat serta menyembuhkan Actinic Keratosis yakni masalah kulit bercak-bercak dan bersisik.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Dengan berbagai manfaat itu, para pelanggan atau pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan terong di PIOS. Untuk harga jual saat ini berada dikisaran Rp 8 ribu per kilogram.

"Harga saat ini memang Rp 8 ribu per kilogram. Kalau penjualannya jika di rata-rata antara 1,5 sampai 2 kuintal per hari," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE