jatimnow alexametrics

Titik Nol Kilometer Ponorogo Mulai Dibangun

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Titik 0 kilometer Ponorogo
Titik 0 kilometer Ponorogo

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo mulai membangun titik 0 Kilometer (Km) yang sebelumnya hanya bertanda dengan sebuah patok di Jalan Soekarno-Hatta atau sekitar 200 meter dari arah Jembatan Jarakan.

Baca juga: Melihat dari Dekat Titik Nol Kilometer Ponorogo

Direncakanan, tugu itu nantinya ditandai dengan patung berbentuk terompet bagian dari gamelan untuk pertunjukan Reog. Terompet merupakan salah satu ikonik dari Reog Ponorogo.

"Pengerjaan tugu penanda nol kilometer Ponorogo itu sudah dimulai pada bulan Oktober lalu," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo, Sapto Djatmiko, Sabtu (13/12/2020).

Ia menyebut pembangunan tugu nol kilometer ini merupakan keinginan dari kalangan seniman dan masyarakat sekitar. Sebab, mereka merasa daerah lain saja mempunyai tugu nol kilometer.

"Kenapa Ponorogo tidak. Padahal Ponorogo juga mempunyai lokasi nol kilometer yang telah ditetapkan lama," ujar dia.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Diakuinya, pembangunan tugu nol kilometer tersebut merupakan swadaya dari seniman dan masyarakat. Pihak DLH berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Ponorogo terkait pembangunan tersebut.

"Kami akan berencana membangun patung lagi yang juga khas dengan Ponorogo," pungkasnya.

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif