jatimnow alexametrics

Pilkada Banyuwangi 2020

Ipuk Fiestiandani Ziarah ke Makam Bung Karno dan Para Ulama

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Ipuk Fiestiandani berziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar
Ipuk Fiestiandani berziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar

jatimnow.com - Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dinyatakan menang dalam sejumlah hitung cepat (quick count) lembaga survei dan hitung riil (real count) beberapa partai politik.

Setelah sowan ke para kiai dan sejumlah tokoh agama Banyuwangi, Ipuk berziarah ke makam Ir Sukarno, presiden pertama dan proklamator kemerdekaan Indonesia, di Kota Blitar, Sabtu (12/12/2020).

Ipuk sampai di kompleks makam Bung Karno sekitar pukul 04.30 Wib. Sebelum ziarah, Ipuk Salat Subuh berjamaah di musala yang juga berada di kompleks makam sang Bapak Bangsa.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Mengenakan busana terusan berwarna cokelat dengan kerudung warna senada, Ipuk tampak khusyuk membaca tahlil dan kalimat-kalimat thayyibah.

"Hari ini saya berziarah ke makam Bung Karno, mendoakan beliau agar senantiasa di lapangkan kuburnya, dimudahkan dalam perjalanan menuju surga Allah SWT," ujar Ipuk.

Selain mendoakan Bung Karno, melalui ziarah tersebut Ipuk juga berusaha meneladani spirit perjuangan Bung Karno.

"Spirit keberpihakan kepada ekonomi arus bawah termasuk yang paling utama harus kami teladani. Karena itu pula yang menjadi concern kami ke depan untuk memulihkan ekonomi warga di tengah Pandemi Covid-19," ujar pasangan Calon Wakil Bupati Sugirah dalam Pilkada Banyuwangi 2020 ini.

Ipuk juga mendoakan seluruh keturunan dan keluarga Bung Karno agar selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan hidup.

"Kami mendoakan seluruh dzurriyah beliau, khususnya Ibu Megawati Soekarnoputri, semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam perjuangannya untuk Bangsa Indonesia," ungkap Ipuk.

Sebelum ke makam Bung Karno, Ipuk berziarah ke makam KH As’ad Syamsul Arifin di Situbondo.

Pada 24 November 2020 atau sebelum pemungutan suara 9 Desember 2020, Ipuk juga nyekar ke makam Bung Karno. Selain itu, Ipuk berziarah ke makam Sunan Ampel, KH Asad Syamsul Arifin dan KH Hasan Genggong.

Ipuk dinyatakan menang Pilkada Banyuwangi 2020 berdasarkan hasil quick count LSI Denny JA dan Pusat Demokrasi dan HAM (Pusdeham). Selain itu, real count PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Gerindra juga menempatkan Ipuk-Sugirah sebagai pemenang. Meski demikian, Ipuk tetap meminta semua pihak menunggu hasil penghitungan resmi KPU.

"Kami minta semua pihak, khususnya para pendukung, untuk menunggu hasil resmi KPU. Jangan euforia berlebihan, apalagi ini di masa Pandemi Covid-19. Mari kawal dan tunggu penghitungan resmi di KPU," tambah Ipuk.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif