jatimnow alexametrics

Pilkada Mojokerto 2020

Unggul Quick Count Internal, Barra dan Tim Pemenangan Sujud Syukur

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Sujud syukur tim Al Barra
Sujud syukur tim Al Barra

jatimnow.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto nomor urut 1, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra menggelar deklarasi pemenangan pilkada serentak 2020 setelah mendapat hasil quick count internal.

Deklarasi kemenangan itu digelar di rumah Kiai Asep Saifuddin Chalim di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet yang tidak lain ayah dari cawabup Muhammad Al Barra.

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto yang mendukung kami. Ini menjadi amanah bagi kami untuk memimpin Kabupaten Mojokerto ke depan. Saya juga ucapkan terima kasih kepada relawan, semua elemen yang telah berjuang untuk pasangan Ikbar ini dalam Pilkada Mojokerto ini," kata Barra, Rabu (9/12/2020).

Ia menyebut, hasil quick count internal menunjukkan jika pasangan calon nomor urut 1 itu unggul dan saat ini masih penghitungan real count.

"Jika hasil ini tidak berubah maka kami menjadi pemenangnya, saya mengingat hadist Rasulullah SAW ketika beliau pulang dari peperangan yang sangat besar. Kita telah kembali dari perjuangan kecil dan menuju perjuangan yang sangat besar. Perjuangan kita adalah perjuangan adalah mewujudkan Kabupaten Mojokerto maju, adil dan makmur sesuai visi misi yang telah kita gaungkan," paparnya.

Muhammad Al Barra beserta tim pemenangan dan juga relawan melakukan sujud syukur dengan hasil quick count internal itu.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kedepannya bagaimana kita akan memimpin Kabupaten Mojokerto tidak dengan hawa nafsu kita tapi kita memimpin dengan mewujudkan Kabupaten Mojokerto maju, adil dan makmur serta menciptakan keharmonisan dan kemakmuran. Kalau ini memang pidato kemenangan, itulah pidato kemenangan, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mendukung kami, memilih dan mencoblos kami," tambahnya.

Ketua Tim Pemenangan Ikbar, Santoso menjelaskan hasil quick count berada di 67,9 persen, untuk paslon 2 ada 14 persen dan paslon 3 sekitar 18 persen.

"Dari total data yang masuk 60 persen ke kami. Nanti Insya Allah kami akan dapat hasil real count jadi semua 100 persen," kata anggota DPRD Kabupaten Mojokerto fraksi PAN ini.

Menurut Santoso, suara 67 persen itu diambil dari saksi dan 12 ribu relawan yang disebar di 2084 TPS Kabupaten Mojokerto.

"400 sampel TPS dari 2084 TPS, kita sudah punya sampling 400 TPS. Hampir seluruh kecamatan kami menang, paling tinggi Pacet ada 84 persen," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE