jatimnow alexametrics

Bermanfaat Bagi Wanita Hamil, Labu Siam Segar Tersedia di PIOS

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Labu siam segar di PIOS
Labu siam segar di PIOS

jatimnow.com - Labu siam atau lebih dikenal sebagai manisah dipastikan tersedia di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS).

Salah satu pedagang sayur di PIOS, Fathur mengatakan di lapaknya selalu tersedia labu siam karena setiap hari aneka macam sayur dikirim oleh para petani langsung dari Malang.

"Kalau datangnya setiap hari antara pukul 11.00 Wib sehingga kondisi barangnya selalu fresh. Kalau pemasoknya berasal dari kawasan Batu Malang," kata Fathur, Selasa (8/12/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia menyebut, pasokan labu siam di lapaknya rata-rata per hari mencapai 1 kuintal lebih. Sedang harga jual mencapai Rp 10 ribu per kilogram.

"Kalau labu siam kapasitasnya tidak sebanyak kubis atau wortel. Dalam sehari rata-rata penjualannya mencapai satu kuintal. Sedang untuk harga, per kilonya Rp 10 ribu," ujar dia.

Sayuran biasanya dimanfaatkan sebagi bahan untuk membuat sayur bening, sayur bobor atau lalapan. Berbagai macam manfaat jika mengkonsumsi labu siam. Diantaranya adalah untuk menjaga kolesterol, menstabilkan darah tinggi, mencegah anemia, menangkal radikal bebas, serta mengurangi resiko kanker.

Selain itu labu siam yang didalamnya mengandung folat (vitamin B9) juga menjadi tambahan nutrisi bagi wanita yang sedang hamil sehingga dapat menjaga kesehatan bayi dalam kandungan.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif