jatimnow alexametrics

Ditelepon Pria Misterius, 60 Tabung Gas Elpiji Milik Nenek ini Lenyap

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Aminah, nenek di Kota Probolinggo korban penipuan
Aminah, nenek di Kota Probolinggo korban penipuan

jatimnow.com - Mendapat telepon pria misterius, seorang nenek di Kota Probolinggo jadi korban penipuan. Nenek bernama Aminah (60) itu kehilangan 60 tabung gas elpiji yang biasa dia jual.

Peristiwa bermula saat Aminah (60) mendapat telepon nomor yang tidak dikenal, dengan suara yang cukup ia tahu. Setelah menerima telepon pada Jumat (27/11/2020), beberapa saat kemudian dua orang datang ke rumahnya di Kelurahan Kanigaran Kota Probolinggo.

"Dua orang itu membawa mobil pikap L300. Keduanya mengaku disuruh D untuk meminjam 60 tabung gas elpiji. D inilah yang awalnya saya anggap penelpon tersebut. Karena saya hafal betul suaranya," ujar Aminah saat ditemui di Mapolres Probolinggo Kota, Kamis (3/12/2020).

Menurut Aminah, D adalah warga Kecamatan Gending yang selama sudah 5 tahun menjadi pengantar elpiji ke tokonya. Namun ternyata, penelepon misterius itu bukan D, melainkan diduga suara penipu.

Sebab saat D datang ke rumah Aminah untuk mengirim gas elpiji, D mengaku tidak tahu menahu soal peminjaman 60 tabung gas elpiji tersebut.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Dia tidak mengaku kalau dia meminjam tabung gas elpiji milik saya. Sehingga saya terpaksa melaporkan persoalan ini ke polisi. Kalau ditotal 60 tabung elpiji itu kurang lebih senilai Rp 9 juta," jelasnya.

Laporan Aminah sudah diterima dan kasusnya saat ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Probolinggo Kota.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif