Lebih Menguntungkan, Pedagang PIOS ini Datangkan Kemiri dari Medan

jatimnow.com - Kemiri asal Medan, Sumatera Utara lebih banyak diminati oleh pelanggan Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS).

Salah satu pedagang di PIOS, Indra mengatakan kemiri dari Medan diburu pelanggan karena tampilan lebih menarik perhatian yaitu warnanya lebih putih dibanding dari daerah lain.

"Kalau kemiri asal Medan ini memang warnanya putih terang jadi lebih enak dipandang mata. Kalau kemiri daerah lain, khususnya dari Indonesia Tengah dan Indonesia Timur warnanya cendrlerung kuning," jelas Indra, Selasa (16/11/2020).

Kemiri asal Medan yang dijual di lapaknya terdapat dua jenis, yakni kemiri bulat dan kemiri pecah. Masing-masing kemiri ini terdapat selisih harga.

"Kalau untuk kemiri bulat harganya Rp 36 ribu per kilogram. Sedang untuk kemiri pecah harganya Rp 34 ribu per kilogram. Selisih Rp 2 ribu," ujar dia.

Pedagang asli Surabaya itu juga menjelaskan jika selain menyediakan kemiri dari Medan, dirinya juga mendatangkan dari Indonesia tengah dan Indonesia timur.

"Saya kan pedagang, jadi barang yang paling banyak diminati itu yang akan saya sediakan. Semakin banyak peminat tentu akan semakin menguntungkan," ujar Indra.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top