Datangkan Langsung dari Petani, Petai Segar Tersedia di PIOS

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dikenal sebagai pusat perbelanjaan sayur mayur dan buah segar di Kota Pahlawan.

Pasar induk yang berlokasi di Kecamatan Benowo, Surabaya itu juga menyediakan buah petai yang kerap dikonsumsi masyarakat sebagai pelengkap sambal ataupun dibuat masakan sayur.

Tidak hanya di Indonesia, petai juga umum ditemukan di beberapa negara Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Di negara itu, sayuran dengan nama latin Parkia speciosa ini juga digunakan sebagai obat herbal tradisional karena bisa mengatasi berbagai penyakit.

Seperti mengobat anemia, stress, sindroma pramenstruasi, depresi, sakit perut, cacingan dan beberapa gangguan kesehatan lainnya.

Salah seorang pedagang PIOS, Kholili mengatakan dirinya selalu menyediakan petai karena banyak pelanggan yang membutuhkannya.

"Setiap hari di tempat saya 20 ikat petai habis. Per ikatnya isi 15 buah petai dan setiap buah biasanya berisi 20 biji," kata Kholili, Senin (16/11/2020).

Ia menjelaskan, dirinya mendapatkan pasokan buah petai yang dikirim langsung oleh petani dari Kabupaten Probolinggo.

Menurutnya buah petai dari daerah tersebut kondisinya cukup segar karena langsung dipetik dari pohon.

"Kalau harga per ikat buah petai ini Rp 180 ribu," jelasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top